Bukan Hanya Sekedar Kata Maaf

Idul Fitri kali ini berbeda dengan yang dulu. Ya.. Aku sudah kehilangan nenek terbaik ku, yang sangaaaat berarti dan membuatku mengerti arti kehidupan. Aku biasa memanggil mbah putri. Ya Allah bebaskan lah dari siksa kubur dan api neraka. Amiiinn

Sekiranya ada salah dan dosa,

Ampun dipinta dihari mulia.

Taqabballahu minna wa minkum

Taqabballahu ya Kariim

Shiyamanna wa shiyamakum

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H

Minal Aidil walfaizin Mohon maaf lahir dan bathin
تقبل الله مناومنكم صيمنا وصيمكم 

منالآعيدين والفائزين

Biasanya semua orang mengucap maaf lahir batin. Menurutku bukan hanya sekedar kata maaf. Yang paling terpenting kita bisa memaafkan dan tidak mengulang kesalahan yang sama lagi.

Bisa menJadi pribadi yang lebih baik, lebih bersih, lebih shalih dan shalihah. Idul fitri bisa jadi patokan kadar iman kita apakah lebih baik atau lebih buruk. Nauzubillahimindzalik jika lebih buruk, hayuk fastabiqul Khairat-berlomba-lomba dalam kebaikan.

Minimal standar orang shalih bagi laki-laki adalah seperti Nabi Muhammad SAW. Kenapa aku bilang minimal? Karena kalau punya target lebih kecil dari standar Rasul, pasti yang tercapai adalah dibawahnya. Itu yang biasa terjadi. Kalau dibilang sih, minimal sholat tepat waktu ke Masjid, shaum Senin-Kamis, shaum Ramadhan, sholat Dhuha, tahajjud, Rawatib, dll. Minimal!!

Berat, memang.. Masuk surga itu tidak gampang. Rasul saja yang sudah dijamin masuk surga oleh Allah, tidak pernah meninggalkan sholat tahajjud. Apalagi berleha-leha dan melalaikan ibadah. Nah kita yang belum tentu masuk surga aja kebanyakan gaya, Ibadah ogah-ogahan, enak-enakan di dunia, mencari harta tapi untuk akhirat di lupakan. Ya Allah, jadikan kami orang-orang yang shalih dan shalihah sehingga bisa di Rahmati olehMu.

Bumi Jawa, 17 Juli 2015

22.25

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s